7 Fakta Unik Zimbabwe

https://mediasura.blogspot.com/

     Republik Zimbabwe adalah sebuah negara di Afrika bagian selatan. Negara yang terkurung daratan ini berbatasan dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di barat, Zambia di utara dan Mozambik di timur. Emmerson Mnangagwa adalah presiden Zimbabwe saat ini. Berikut 7 fakta unik Zimbabwe versi Mediasura.


  1. Nama Zimbabwe berasal dari bangunan batu Zimbabwe Besar (Great Zimbabwe) atau Dzimbahwe yang masuk dalam daftar the World Heritage pada tahun 1986. Bangunan Zimbabwe Besar dibangun oleh orang Shona (Bantu) antara abad ke-11 dan 15. Pahatan delapan burung ditemukan selama penggalian reruntuhan Zimbabwe Besar.
  2. Pahatan berbentuk burung batu di Zimbabwe menjadi emblem nasional Zimbabwe. Pahatan burung batu terkenal yang berdiri di dinding dan monolit kota kuno Great Zimbabwe Five dibawa ke Afrika Selatan oleh Cecil Rhodes. Empat patung lainnya dikembalikan ke Zimbabwe oleh Afrika Selatan, sedangkan lima sisanya masih di Groote Shuur, yaitu bekas rumahnya Rhodes di Cape Town.
  3. Zimbabwe resminya dikenal dengan Rodhesia Selatan, Rodhesia, adan Zimbabwe Rhodesia. Nama Zimbabwe berasal dari nama “Dzimba dza Mabwe”, yang artinya “Rumah Batu Besar” dalam bahasa Shona.
  4. Bahasa resmi Zimbabwe adalah bahasa Inggris, Shona, dan Ndbele.
  5. Semboyan Zimbabwe adalah “Persatuan, Kebebasan/Kemerdekaan, Kerja”.
  6. Zimbabwe sekarang sedang mengalami krisis ekonomi, yang disebabkan manajemen yang amburadul ditambah dengan kejahatn politik dan pengaruh program reformasi tanah Mugabe.
  7. Makanan khas Zimbabwe adalah sangat eksotis dan beragam termasuk daging buaya dan ular, bubur maezena putih atau ayam dengan saus kelapa. Makanan yang terkenal adalah Sadze. Minumannya yang paling terkenal adalah bir maizena, “Vhalvha” dan “Chibuku”.

Komentar

  1. Do you understand there's a 12 word sentence you can speak to your partner... that will induce intense emotions of love and impulsive attractiveness for you buried within his chest?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, treasure and care for you with all his heart...

    12 Words That Fuel A Man's Love Impulse

    This impulse is so built-in to a man's genetics that it will drive him to work harder than ever before to make your relationship as strong as it can be.

    In fact, fueling this mighty impulse is so mandatory to getting the best ever relationship with your man that the second you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You will soon find him expose his soul and mind for you in a way he haven't experienced before and he'll recognize you as the only woman in the universe who has ever truly fascinated him.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Translate