7 Fakta Unik Yunani

https://mediasura.blogspot.com/

     Yunani, nama resmi Republik Hellenik, juga dikenal sejak zaman purba sebagai Hellas adalah sebuah negara tempat lahirnya budaya Dunia Barat yang berada di Eropa bagian tenggara, terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian timur Laut Tengah. Berikut 7 fakta unik Yunani versi Mediasura.


  1. Tidak ada orang di Yunani yang dapat memilih untuk tidak memberikan suara dalam pemilu. Pemungutan suara diharuskan oleh hukum bagi setiap warga negara yang sudah berumur 18 tahun ke atas.
  2. Yunani mempunyai banyak airport internasional dibandingkan banyak negara lainnya karena banyaknya turis asing yang ingin mengunjunginya.
  3. Yunani tidak mempunyai sungai yang dapat dilalui, karena tanahnya berupa tanah lapang yang bergunung-gunung. Hampir 80% Yunani berupa pegunungan.
  4. Sekitar 12 juta orang di dunia menggunakan bahasa Yunani. Mereka banyak tinggal di Yunani, Cyprus, Italia, Albania, Turki, dan Amerika, dan negara lainnya.
  5. Yunani menikmati sinar matahari lebih dari 250 hari, atau 3000 jam, tiap tahunnya.
  6. Yunani adalah produsen penting bunga karang laut.
  7. Feta, yang terbuat dari susu kambing, adalah keju nasional Yunani. Sudah aja sejak masa Homer, dan kira-kira konsumsi per kapita keju feta di Yunnai adalah tertinggi di dunia.

Komentar

Postingan Populer

Translate