7 Fakta Unik Venezuela

https://mediasura.blogspot.com/

     Republik Bolivar Venezuela adalah sebuah negara di ujung utara Amerika Selatan. Negara ini berbatasan dengan Laut Karibia dan Samudra Atlantik di sebelah utara, Guyana di timur, Brasil di selatan, dan Kolombia di barat. Berikut 7 fakta unik Venezuela versi Mediasura.


  1. Nama Venezuela berasal dari bahasa Italia, Veneziola yang mempunyai arti “Venice Kecil” yang diberi nama oleh penjelajah Amerigo Vespucci ketika tiba pada tahun 1499, yang mengingatkan dia pada kota Venice, karena rumah-rumahnya dibangun di atas air.
  2. Bendera Venezuela berwarna kuning, biru, dan merah. Kuning menyimbulkan tanah yang makmur, biru simbol dari laut yang memisahkan Venezuela dari Spanyol, dan warna merah menyimbulkan darah yang ditumpahkan oleh para pahlawanan kemerdekaan.
  3. Mata uang Venezuela adalah Bolivar Fuerte, diambil dari nama pembebas Venezuela, yaitu Simon Bolivar.
  4. Sejak ditemukannya minyak bumi pada permulaan abad ke-20, Venezuela mempunyai cadangan minyak terbesar di dunia dan cadangan gas terbesar ke delapan di dunia. Venezuela juga menjadi pelopor eksportir minyak bumi. Ekspor lainnya adalah besi dan kopi.
  5. Di Venezuela, BBM lebih murah dibandingkan air.
  6. Pohon nasional Venezuela adalah Tabebuaia chrysantha (Araguaney), yang digunakan sejak tahun 1948.
  7. Venezuela mempunyai 1400 spesies burung, termasuk burung pekakak, bangau ibis, osprey, dan burung nasional Venezuela, yaitu Troupeal Venezuela yang berwarna orange kekuning-kuningan.

Komentar

Postingan Populer

Translate