7 Fakta Unik Uruguay

https://mediasura.blogspot.com/

     Uruguay adalah sebuah negara kecil di Amerika Latin. Negara ini berbatasan dengan Brasil di utara, Sungai Uruguay di barat, muara Río de la Plata di barat daya, dengan Argentina di tepi seberang keduanya, dan Samudra Atlantik Selatan di tenggara. Berikut 7 fakta unik Uruguay versi Mediasura.


  1. Nama Uruguai berasal dari nama sungai Uruguay dari bahasa Guarani, yang mempunyai arti “Sungai Burung yang dicat” (river of the painted Birds). Burung nasional Uruguai adalah burung Southern Lapwing.
  2. Ibu kota Uruguai adalah Montevideo, yang merupakan kota terpadat penduduknya di Uruguai.
  3. Bahasa resmi Uruguai adalah bahasa Spanyol.
  4. Warna biru laut adalah simbol yang kuat di Uruguai yang melambangkan kebebasan dan  kemerdekaan. Warna ini tergambar dalam empat pita horisontal di bendera Uruguai yang berselang-seling dengan warna putih ) matahari dengan wajah di pojong kiri atas menyimbulkan kemerdekaan. Warna tersebut juga terdapat dalam seragam tim sepak bola national Uruguai.
  5. Uruguai (Uruguay) adalah satu-satunya negara yang unik dari segi namanya dalam bahasa Inggris, karena memiliki huruf “u” tiga kali dalam lima huruf pertama.
  6. Bunga nasional Uruguai adalah bunga Ceibo dan pohon simbolisnya adalah pohon Ombu. Burung Tero tero menjadi simbol keberanian, penuh perhatian, dan sifat penggembira Gaucho.
  7. Chivito adalah makanan pavorit Uruguai. Makanan ini dibuat dari dua irisan tipis roti, irisan daging sapi, irisan daging babi, irisan, telor rebus, keju mozzarella, dan bumbu tomat dan zaitun. Selain itu, ada kue Churro dan minuman lokal El Mate.

Komentar

Postingan Populer

Translate