7 Fakta Unik Ukraina

https://mediasura.blogspot.com/

     Ukraina adalah sebuah negara di Eropa Timur yang berbatasan dengan Rusia di timur dan timur-laut; Belarus di barat-laut; Polandia dan Slowakia di barat; Hongaria, Rumania, dan Moldova di barat-daya; Laut Hitam di selatan; dan Laut Azov di tenggara. Berikut 7 fakta unik Ukraina versi Mediasura.


  1. Ukrania mempunyai arti “daerah perbatasan” dan menurut penelitian bahasa yang sekarang juga bisa berarti “tanah air” atau “wilayah/daerah”.
  2. Ukraina kaya dengan sejarah. Ibu kotanya, Kiev, adalah pusat negara kuno, Kievan Rus. Tsar Yaroslav, dipanggil Wise, memerintah di Kiev pada abad ke-11. Tiga putri Yarloslav the Wise menikah dengan raja-raja Eropa. Yang paling muda, Anne, menjadi istri Raja Henry, sebagai ratu pertama Perancis dan ibu dari Philip pertama. Di Perancis, orang memanggilnya Anne De Kiev Reine De France. Di Perancis diabadikan dalam bentuk monumen Anne De Kiev dan Katedral Anne yang didirikan pada tahun 1060. Putrinya yang lain dinikahi oleh Raja Norwegia, Olaf Harold dan menjadi Ratu Norwegia.
  3. Bahasa resmi Ukraina adalah bahasa Ukraina. Namun sebagian banyak orang adalah bilingual dan sama-sama menguasai bahasa Russia dan Ukraina.
  4. Huruf yang paling populer di Ukraina adalah “П” yang diucapkan seperti pengucapan “P”. kebanyakan kata dimulai dengan huruf ini.
  5. Makanan tradisional Ukraina adalah Borsh, yaitu daging sapi lezat dan sup daging dan  Varenyky, yaitu kue bola berisi daging, kentang atau beri manis. Makanan lokal lainnya adalah Borsh Hijau, Deruny, Holubtsi, dan Nalysnyky.
  6. Orang Ukraina sangat menyukai lemak babi, merka menyebutnya dengan “Salo”. Lemak babi di Ukraina disajikan dalam bentuk bermacam-macam. Bir U
  7. kraina dinamakan Horilka, sejenis Vodka Russia.Ukraina adalah negara penikmat Vodka. Menurut the Independent tahun 2014, Ukrainan menempati peringkat ke-6 setelah Romania, Russia, Lithuania, Moldova, Belarus, sebagai negara paling banyak menikmati minuman beralkohol di dunia.

Komentar

Postingan Populer

Translate