7 Fakta Unik Uzbekistan

https://mediasura.blogspot.com/

     Republik Uzbekistan, adalah sebuah negara antar benua yang terletak sebagian di Asia Tengah dan Eropa Timur yang sebelumnya merupakan bagian dari negara Uni Soviet. Berikut 7 fakta unik Uzbekistan versi Mediasura.


  1. Ibu kota Uzbekistan adalah Tashkent. Kota ini sudah berusia lebih dari 2000 tahun. Nama Tashkent berubah dari masa ke masa. Pada awalnya bernama Chach, Shash, Binkent. Semua nama ini berhubungan dengan istilah “Tash” (batu) yang digunakan sebagai nama kota Tashkent (artinya “perkampungan batu”). Pada awalnya, kota ini tumbuh di tempat dengan nama yang serupa yang berada di persimpangan gunung yang berperan penting dalam perdagangan antara Timur dan Barat. Pada waktu itu, Tashkent merupakan benteng yang memukul mundur serangan suku nomaden. Tashkent juga masih menjadi pusat transportasi internasional penting.
  2. Sekarang Tashkent terkenal sebagai salah satu pusat ilmu pengetahuan dan kebudayaan dunia. Akademik Opera dan Teater Ballet adalah benar-benar unik dengan arsitektur dan desain interiornya. Lapangan Teatrikal dengan air mancur  yang menarik di tengah-tengah teater adalah tempat pavorit rekreasi bagi penikmat kota Tashkent dan para pengunjung lainnya.
  3. Orang Uzbekistan sangat menghormati orang yang lebih tua dan tidak pernah menghina dan bahkan meneriaki orang tuanya. Ketika bertambah tua usianya, orang tua tinggal bersama anaknya yang paling muda. Semua anak-anaknya akan menikah dan kemudian akan pindah dengan rumah barunya yang dipersiapkan oleh orang tuanya.
  4. Tambang emas Muruntan Uzbekistan adalah salah satu tambang emas terbuka terbesar di dunia.
  5. Cara menyambut atau memberi salam kepada wanita Uzbekistan adalah dengan membungkuk dengan tangan diletakkan di dada.
  6. Cadangan Uranium Uzbekistan menempati peringkat ke-7 di dunia setelah Australia, Kazakhstan, Russia, Kanada, Afrika Selatan, dan Ukraina, dan peringkat ketiga sebagai pengekspor Uranium setelah Kazakhstan dan Australia.
  7. Cadangan dan produksi tembaga dan Tungsten Uzbekistan masuk dalam sepuluh negara produsen terbesar di dunia.

Komentar

Postingan Populer

Translate