7 Fakta Unik Tonga

https://mediasura.blogspot.com/

     Tonga, nama resminya Kerajaan Tonga, adalah negara tidak berdaulat Polinesia yang berbentuk negara kepulauan terdiri dari 177 pulau dengan luas keseluruhan pulau sekitar 750 kilometer persegi, yang tersebar lebih dari 700.000 kilometer persegi di Samudra Pasifik bagian selatan. Berikut 7 fakta unik Tonga versi Mediasura.


  1. Negara Tonga di kelilingi laut, oleh karenanya banyak penduduk Tonga yang berprofesi sebagai nelayan dan dahulu mereka banyak mengkonsumsi ikan.
  2. Warga Tonga suka melakukan pesta perayaan dan di pesta tersebut akan disajikan puluhan ekor babi yang di masak bersamaan.
  3. Di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tonga, hanya diikuti oleh tujuh tim. Dengan juara terakhir pada 2017 adalah Veitongo.
  4. Tonga juga dikenal sebagai Kepulauan yang ramah, karena penyambutan yang ramah oleh penduduk setempat, yang diberikan oleh Kapten James Cook pada kunjungan pertamanya pada tahun 1773.
  5. Dalam banyak bahasa Polinesia, arti kata Tonga adalah " selatan ", seperti gugusan kepulauan paling selatan yang dari Polinesia pusat.Kepulauan Tonga ter
  6. letak di perbatasan Lempeng Tektonik yaitu Pasifik dan Australia. Bagian barat kepulauan ini terdapat palung yang dalam yang terletak pada daerah laut negara, dan merupakan akumulasi wilayah vulkanik pulau dan karang karang.
  7. Iklim Tonga adalah tropis, di bawah pengaruh dari Asia Tenggara.

Komentar

Postingan Populer

Translate