7 Fakta Unik Trinidad dan Tobago

https://mediasura.blogspot.com/

     Trinidad dan Tobago adalah negara kepulauan yang terletak di laut Karibia bagian selatan, seberang laut Utara Venezuela, dan di sebelah selatan Grenada di gugus kepulauan Antilles kecil. Berikut 7 fakta unik Trinidad dan Tobago versi Mediasura.


  1. Trinidad ditemukan pertama kali oleh Columbus pada tahun 1498, dan berada di bawah penguasaan Spanyol sampai dikuasai Inggris pada tahun 1797 semasa Terjadinya Perang Spanyol-Inggris.
  2. Nama Trinidad atau nama asli “La Isla de la Trinidad” atau ‘Pulau Trinitas’ diberikan oleh Christopher Columbus yang tiba di sana pada tanggal 31 Juli 1498, dan mengklaim pulau tersebut sebagai milik Spanyol dengan penguasa pertamanya gubernur spanyol Don José Maria Chacón yang tiba di sana bersama kedatangan kapal laut Inggris pada tahun 1797.
  3. Di saat yang sama pulau Tobago (diambil dari kata Tobacco – tembakau) mengalami peralihan kekuasaan dari Spanyol, Inggris, Prancis Belanda, dan kolonialisasi oleh Courlander. Trinidad & Tobago menjadi milik Inggris sejak ditandatanganinya perjanjian Armiens tahun 1802. Trinidad & Tobago memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tanggal 31 Agustus 1962, dan berubah menjadi Republik pada tanggal 1 Agustus 1976. 
  4. Trinidad & Tobago mengandalkan sektor industri sebagai sumber pendapatannya terutama dari sektor perminyakan, dan petrokimia.
  5. Pulau Trinidad pada umumnya berbukit kering, dan di sebelah utara terdapat gunung yang tingginya 940 meter, sedangkan Pulau Tobagor ditumbuhi hutan dengan pohon-pohon kayu keras.
  6. Trinidad, dan Tobago dibagi menjadi 9 Regional Corporation, dan 5 munisipalitas di Trinidad serta sebuah Majelis Dewan di Tobago.
  7. Trinidad & Tobago merupakan negara multi etnis. 6.6% penduduk-nya beragama Islam atau kira kira setara dengan 81 ribu jiwa dari total 1.226.383 jiwa penduduk. Tidak ada agama mayoritas mutlak disana. Rasio pemeluk Agama di Trinidad & Tobago adalah 26% penganut agama Katolik Roma, 25.8% nya menganut berbagai aliran Protestan, disusul Hindu 5.8%, penganut Kristen lainnya 5,8% serta penganut ajaran lain lain, dan yang tidak disebutkan dengan jelas sebesar 1.9%.

Komentar

Postingan Populer

Translate