7 Fakta Unik Vietnam

https://mediasura.blogspot.com/

     Vietnam, bernama resmi Republik Sosialis Vietnam adalah negara paling timur di Semenanjung Indochina di Asia Tenggara. Vietnam berbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok di sebelah utara, Laos di sebelah barat laut, Kamboja di sebelah barat daya dan di sebelah timur terbentang Laut China Selatan. Berikut 7 fakta unik Vietnam versi Mediasura.


  1. Orang Vietnam tidak mandi di pagi hari. Mereka mandi di sore hari.
  2. Orang Vienam akan tidur sebentar setelah makan siang. Ini berarti bepergian dari jam 12 siang sampai 1 sore benar-benar menyenangkan karena tidak ada kemacetan.
  3. “Nguyen” pada nama depan atau belakang adalah yang paling banyak dipakai di Vietnam. 7 dari 10 orang Vienam memakai nama ini.
  4. Kebanyakan orang Vietnam lebih suka memakai sepeda motor daripada mobil untuk aktivitas sehari-hari, karena besarnya beban pajak yang diterapkan pada mobil.
  5. Ketika orang Vietnam minum teh atau air (apapun), mereka selalu meninggalkan 5 sampai 10% sisa dalam cangkir setelah minum. Mereka tidak menghabiskan sampai tidak tersisa.
  6. Es teh gratis di sebagian besar restoran di Vietnam. Disediakan juga dalam bentuk teh panas.
  7. Vietnam adalah satu-satunya negara di dunia yang penduduknya suka makan darah binatang (Tiet Canh). Darah yang paling disukai adalah darah babi, darah bebek, darah anjing, dan darah udang.

Komentar

Postingan Populer

Translate